Tempat wisata baru di Jogja ini pertama kali dibuka pada 15 Oktober 2022. Tempat wisata ini dikelola oleh manajemen All Obelix dengan konsep back to nature. Berada di kawasan seluas 4 hektar, ada banyak spot menarik yang bisa dikunjungi untuk liburan akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai spot wisata di Sleman ini, Kami mengumpulkan sejumlah informasi penting mengenai tempat ini. Semuanya dirangkum dan dikemas melalui paparan di bawah ini. Cekidot, ya!

1. Lokasi dan rute menuju Obelix Village

Kawasan wisata ini berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat lengkapnya adalah Jl. Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512.

Untuk bisa sampai ke kawasan wisata ini tidak sulit karena aksesnya mudah dan nyaman. Bagi yang menggunakan ojek maupun taksi online, kamu tinggal memasukkan destinasi tujuan untuk bisa sampai ke lokasi. Namun bagi yang membawa kendaraan sendiri, ada beberapa tanda yang harus diikuti.

Dari Tugu Yogyakarta, kamu bisa memulai perjalanan mengikuti rute ke Jalan Magelang. Setelahnya, susuri Jalan Magelang, melewati perempatan ringroad, lurus terus ke Lapangan Denggung Sleman hingga menemukan persimpangan dengan lampu merah. Dari perempatan tersebut, kamu bisa mengarahkan kendaraan dengan belok ke kanan dan tinggal mengikuti penunjuk jalan menuju Obelix Village. Dari Tugu Yogyakarta hingga ke kawasan wisata ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan kondisi lalu lintas normal.

2. Jam operasional dan harga tiket Obelix Village

Jam operasional kawasan wisata ini bisa dikatakan ramah wisatawan lokal maupun internasional. Untuk hari kerja, dari Senin sampai dengan Jumat, kawasan wisata ini bukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional, jam operasional berubah menjadi lebih panjang, dari 7.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Bagaimana dengan harga tiket masuk ke kawasan wisata ini? Untuk hari kerja dari Senin hingga Jumat, harga tiket dibandrol 20,000 IDR per orang. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, harga tiket Obelix Village dihargai 25,000 IDR per orang.

3. Daya tarik yang ditawarkan

Lalu, apa yang menjadikan kawasan ini begitu viral dalam beberapa waktu terakhir? Berada di lahan seluas 4 hektar, ada banyak spot dan wahana menarik yang bisa dikunjungi. Hal ini tak bisa dilepaskan dari konsep wisata yang ramah keluarga di tempat ini.

Little Zoo menjadi salah satu spot, yang menawarkan kesempatan untuk pengunjung berinteraksi langsung dengan hewan-hewan eksotik. Koleksi yang dimiliki Little Zoo Obelix Village juga cukup banyak, seperti reptil, hewan-hewan unggas dan ternak dan beberapa jenis ikan. Pengunjung juga bisa naik kuda berkeliling kawasan ini.

Ada juga Flower Garden, yang mengedepankan wisata flora penuh warna. Mini Farm juga menjadi spot edukasi menarik karena pengunjung dikenalkan dengan cara menanam jenis sayuran. Taman Labirin menjadi salah satu wahana yang menarik dan menantang pengunjung menemukan jalan keluar.

River Deck menjadi wahana lain yang pas buat yang tertarik berfoto untuk feed media sosialnya. Pulen Kopi Ponti dan Resto Petit Paris menjadi dua tempat untuk memanjakan perut dan lidah di kawasan ini.

4. Fasilitas yang dimiliki

Sebagai salah satu spot wisata dengan konsep alam terbuka dan one stop entertainment, Obelix Village memiliki fasilitas yang lengkap. Hal ini membuat pengunjung bisa bersantai lebih lama tanpa harus meninggalkan kawasan ini.

Fasilitas yang dimiliki antara lain lahan parkir yang bisa menampung puluhan motor dan belasan mobil. Selain itu juga tersedia tempat ibadah untuk umat Muslim, sekaligus toilet dan toko souvenir yang menyajikan Oleh-oleh khas Jogja yaitu Bakpia Juwara Satoe, tas rajutan khas Gendhis Bags, dan masih banyak lagi. Hiburan dan live music juga tersedia untuk menghibur pengunjung di waktu-waktu tertentu.

Butuh Bantuan?