5 Makanan Juwara Satoe di Yogyakarta yang harus kalian coba!

5 Makanan Juwara Satoe di Yogyakarta yang harus kalian coba!

23 Agustus 2019 608

  Yogyakarta, memang sejak dulu menjadi tempat yang menyenangkan untuk berburu kuliner enak dan tak pernah ada habisnya jika di bicarakan. Berikut 5 makanan Juwara Satoe khas kuliner nusantara di Yogyakarta yang bikin kamu kangen dan bikin balik ke Jogja ! karena di setiap sudut dan pojok di Yogyakarta adalah kenangan hehe.

1. Gudeg, Gudeg adalah makanan dari Yogyakarta yang sudah sangat terkenal hingga ke berbagai daerah seluruh Indonesia. Gudeg sendiri adalah makanan yang terbuat dari nangka muda yang dimasak menggunakan santan. Biasanya sebagai pelengkap makanan ini dihidangkan bersama nasi, ayam, tahu, dan telur. Anda bisa menemukan banyak tempat makan di Yogyakarta yang menjual menu yang satu ini.

2. Nasi Kucing, Nasi kucing merupakan makanan khas Yogyakarta yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia karena makanan ini sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia, bukan? Ya, makanan ini menghidangkan nasi dengan versi sedikit dengan lauk yang sederhana. Jadi, untuk kalian yang diet, tidak usah ragu untuk mengkonsumsi makanan ini.

3. Oseng-Oseng Mercon, Mercon dalam Bahasa Jawa itu artinya petasan. Jadi makan oseng-oseng petasan gitu? Nggak dong hehehe. Oseng-oseng mercon itu terbuat dari irisan daging sapi dan cabe rawit yang di masak secara bersamaan. Mungkin karena lebih banyak cabenya dibanding dagingnya, jadi bisa bayangin dong pedesnya kayak gimana? Cocok banget buat kalian yang pencinta pedas.

4. Kopi Jos, Kopi Joss ini sebenarnya sama dengan kopi yang kamu buat di rumah. Uniknya, kopi hitam ini ditambahkan arang yang sudah panas ke dalamnya dan seketika akan terdengar suara “jossss”. Ternyata, Kopi Joss ini dipercaya menghilangkan sakit perut seperti kembung dan mulas. Dengan harga murah, kamu juga bisa dapat khasiatnya.

5. Bakpia, Bakpia adalah makanan khas Jogja yang paling banyak dicari sebagai oleh-oleh. Jika Anda berkunjung ke Jogja dan ingin membawa buah tangan untuk keluarga atau sahabat, bakpia adalah makanan yang tepat. Kita bisa menemukan bakpia di seluruh penjuru kota Jogja. Salah satunya Bakpia Juwara Satoe yang patut dicoba !





Berita Lainnya


Foto Bakpia dapat Uang 4 Juta Rupiah

Foto Bakpia dapat Uang 4 Juta Rupiah

23 Agustus 2019

Bakpia Juwara Satoe mengadakan foto challenge dengan hadiah uang tunai senilai 4 Juta Rupiah. Selain itu kamu juga akan diantarkan Bakpia Juwara Satoe oleh @gayaaatri dan @rondweasley ke rumah kalian dan nonton film bareng mereka juga loh.


443
Cerita di balik Ikon Juwara Satoe Yogyakarta jaman dulu!

Cerita di balik Ikon Juwara Satoe Yogyakarta jaman dulu!

23 Agustus 2019

Semua orang pasti tau Tugu Yogyakarta yang merupakan salah satu simbol atau ciri khas Yogyakarta. Tugu Yogya terletak di simpang empat antara Jl Sudirman di sisi timur, Jl AM Sangaji di sisi utara, Jl Diponegoro di sisi barat dan Jl Mangkubumi di sisi sel


766
Oleh-oleh yang wajib kamu beli ketika di Yogyakarta!

Oleh-oleh yang wajib kamu beli ketika di Yogyakarta!

23 Agustus 2019

Siapa yang tidak ingin ke Yogyakarta ? semua pasti ingin berwisata ke kota yang penuh kenangan ini. Meski sudah pernah ke Yogyakarta pasti anda kangen dan rindu untuk kembali lagi ke Yogyakarta. Berbagai pilihan penginapan murah, wisata kuliner ramah kant


372

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions.